Banyak kita lihat di film sci-fi atau tulisan – tulisan tentang perjalanan waktu atau lebih dikenal dengan time travel. Ada cerita yang datang dari masa depan ke masa lampau, ada juga yang kemasa depan. Tapi pernahkah terlintas sedikit saja di benak anda, “apa yang akan saya lakukan seandainya saya bisa melakukan perjalanan waktu ?”.

Saya bukan ahli fisika, apalagi fisika kuantum yang sangat rumit itu. Tapi dari beberapa sumber tulisan yang saya baca dan juga beberapa tayangan di program “The Universe” nya History Channel, kelihatannya manusia saat ini sudah mendekati  keberhasilan untuk dapat melakukan perjalanan waktu.  Mungkin tidak lama lagi mimpi ini bisa diwujudkan.

Ada banyak teori tentang apa yang dapat dipengaruhi dimasa depan jika kita mempengaruhi masa lampau seperti paradoks kakek. Namun ada juga teori dunia paralel yang menyebutkan bahwa jika kita mengganggu masa lalu, masa depan yang ada saat ini tidak akan terganggu, tapi perubahan masa lalu yang dilakukan oleh seseorang yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengubah masa lalu akan menciptakan dunia paralel lain yang tidak ada hubungannya dengan kita dimasa depan yang ini. Pusing kan? . Tapi, apapun itu, marilah kita anggap kalau kejadian di masa lampau benar – benar akan merubah masa depan kita.

So, what you will do? Saya sendiri berpikir seandainya bisa melakukan perjalanan ke masa lalu, saya akan meminta kakek buyut saya memborong tanah di BSD Tangerang hehe dan juga di sekitar Monas. Biar nanti cucu – cucu nya jadi trilyuner semua J. Lalu saya akan membeli saham microsoft, google dan perusahaan – perusahaan yang sekarang meraksaksa hehe. Tentu saja beberapa kejadian tidak menyenangkan akan saya hapus dari time line saya, contohnya seperti waktu saya kehilangan dompet. Oh ya, saya juga penasaran siapa sebenarnya pembunuh John F Kennedy dan apakah Adolf Hitler benar mati bersama istrinya di bunker di Berlin? Tentu saja saya juga akan pergi ke tanggal 7 Juli 1947 ke Roswell untuk melihat apakah benar yang jatuh di Roswell itu UFO ?.